Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Rumah Sakit Sentosa Bogor Periode Juni - Juli 2021

Dewi Melinda, . (2021) Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Rumah Sakit Sentosa Bogor Periode Juni - Juli 2021. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
MANUSCRIPT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB)

Abstract

Pelayanan kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Penilaian pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit dapat dilakukan berdasarkan kepuasan pasien rawat jalan. Tujuannya yaitu untuk mengukur tingkat kepuasan pasien rawat jalan berdasarkan lima aspek yakni, bukti nyata, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati di RS Sentosa Bogor Periode Juni-Juli 2021. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik purposive sampling. Sampel adalah pasien rawat jalan yang menebus obat di RS Sentosa Bogor dengan jumlah sebanyak 100 sampel, menggunakan alat berupa kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan kepuasan pada aspek bukti nyata 85,5% (sangat puas), kehandalan 94% (sangat puas), daya tanggap 90,81% (sangat Puas), jaminan 93,16% (sangat puas), dan empati 80,5% (sangat puas). Dari hasil tersebut didapatkan persentase rata-rata sebanyak 89,66% yang menyatakan bahwa tingkat kepuasan pasien rawat jalan di Rumah Sakit Sentosa Bogor sangat puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh petugas farmasi. Kata kunci : Rumah Sakit; Pelayanan kefarmasian; Pasien rawat jalan, Tingkat kepuasan pasien

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 16 Dec 2021 04:49
Last Modified: 16 Dec 2021 04:49
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1116

Actions (login required)

View Item View Item