Kepuasan Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Kimia Farma 366 Maharaja Depok

Novia Anggraini Kapita Putri, . (2021) Kepuasan Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Kimia Farma 366 Maharaja Depok. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
FILE COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (981kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text
MANUSCRIPT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)

Abstract

Menurut Depkes RI (2016) Pelayanan kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Pelayanan kefarmasian di Apotek merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan upaya kesehatan, yang berperan penting dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien dalam pelayanan kefarmasian terhadap karakteristik pasien dan lima dimensi mutu pelayanan, jenis penelitian yang dilakukan yaitu penelitian deskriptif, cara pengambilan sampel yaitu dengan cara purposive sampling sebanyak 150 responden, berdasarkan hasil penelitian menunjukan tingkat kepuasan pasien terhadap indikator kehandalan (reliability) sebesar 80,9 % memberikan nilai sangat puas, ketanggapan (responsiveness) sebesar 76,7 % memberikan nilai puas, keyakinan (assurance) sebesar 78 % memberikan nilai puas, empati (emphaty) sebesar 78,4 % memberikan nilai puas, dan fasilitas (tangible) sebesar 78,7 % dengan memberikan nilai puas. Pelayanan di Apotek Kimia Farma 366 Maharaja Depok harus dapat di pertahankan dan lebih ditingkatkan dalam pelayanan kefarmasian baik dalam aspek reliability, responsisivenes, assurance, emphaty dan tangible. Sehingga kualitas dan mutu pelayanan yang terdapat di Apotek kimia Farma 366 Maharaja Depok dapat terjaga dengan baik dan pasien yang datang akan selalu merasa sangat puas dengan pelayanan yang di berikan.

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 20 Dec 2021 07:27
Last Modified: 20 Dec 2021 07:27
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1161

Actions (login required)

View Item View Item