Hubungan Penggunaan Gadget Dengan Tingkat Prestasi Siswa Di Sekolah Dasar Kelas V Di Sd Parigi Mekar Ciseeng-Bogor

Aldi Renaldi, . (2021) Hubungan Penggunaan Gadget Dengan Tingkat Prestasi Siswa Di Sekolah Dasar Kelas V Di Sd Parigi Mekar Ciseeng-Bogor. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text
MANUSKRIP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)

Abstract

Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD) tahun 2015 menggunakan tes Programme For International Student Assessment (PISA) menyatakan bahwa prestasi belajar peserta didik di Indonesia masih rendah, Indonesia berada di peringkat 69 dari 76 negara. Hasil 2 nilai rata rata ujian nasional sekolah dasar secara keseluruhan pada tahun 2015 adalah 62,11 dan tahun 2016 memiliki rata rata 57,66. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan penggunaan gadget dengan tingkat prestasi siswa sekolah dasar kelas v disekolah dasar Parigi Mekar Ciseeng Bogor. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian cross sectional design. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner. Jumlah sampel sebanyak 30 siswa di sekolah dasar Parigi Mekar Ciseeng Bogor. Hasil penelitian diperoleh bahwa dari 30 responden yang menyatakan metode penggunaan gadget tinggi, kurang dari setengahnya yaitu 8 (34,8%) memiliki prestasi belajar rendah, kurang dari setengahnya yaitu 11 (43,3%) dan memiliki prestasi belajar sedang, sebagian kecil yaitu 4 (17,4%) memiliki prestasi belajar tinggi. Hasil uji statistic diperoleh nilai (p-palue = 0,020<α = 0,05),maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara hubungan penggunaan gadget dengan tingkat prestasi siswa sekolah dasar di Parigi Mekar Ciseeng Bogor. Saran dari hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai acuan Para Guru dalam mengevaluasi prestasi belajar siswa-siswi di sekolah dasar Parigi Mekar Ciseeng Bogor. Kata Kunci : Penggunaan Gadget, Prestasi Belajar, Siswa SD Kepustakaan : 28 Tahun Kepustakaan : (2012-2021)

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 05 Feb 2022 04:49
Last Modified: 05 Feb 2022 04:49
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1248

Actions (login required)

View Item View Item