Hubungan Pembelajaran Daring Dengan Tingkat Stres Mahasiswa Semester Ii Stikes Widya Dharma Husada Tangerang

Riana Nur Cahyaningtias, . (2021) Hubungan Pembelajaran Daring Dengan Tingkat Stres Mahasiswa Semester Ii Stikes Widya Dharma Husada Tangerang. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
FILE MANUSCRIP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)

Abstract

Menurut World Health Organization (WHO) pada tahun 2019,menyebutkan bahwa hampir 264 juta penduduk dunia mengalami stres atau depresi. Kemudian, di Indonesia terdapat6,1% pemduduk berusia >15 tahun yang mengalami stress. 4 sekitar 10 juta penduduk Indonesia berusia >15 tahun yang mengalami depresi . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pembelajaran daring dengan tingkat stress mahasiswa semester dua STIKes Widya Dharma Husada Tangerang. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer (kuesioner) dan memakai metode penelitian cross sectional dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen, data yang dikumpulkan dengan cara menggunakan kuesioner melalui google form. Jumlah sampel sebanyak 121 mahasiswa semester dua STIKes Widya Dharma Husada Tangerang. Dari hasil penelitian diperoleh pembelajaran daring tidak efektif sebanyak (73,6%) dan pemblajaran daring efektif sebanyak (26,4%). Hasil uji statistik diperoleh nilai (p-value=0,000, α: 0,05) maka dapat di simpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara tingkat stress dengan pembelajaran daring . Saran dari hasil penelitian ini diharapkan dapat mahasiswa dapat mengetahui alasan dan faktor prnyebab terjadinya tingkat stres pada saat pembelajaran daring. Kata kunci : Tingkat Stres, Pembelajaran Daring Kepustakaan : 16 jurnal (2010-2021)

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 09 Mar 2022 05:46
Last Modified: 09 Mar 2022 05:46
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1467

Actions (login required)

View Item View Item