Hubungan Tingkat Stres Dengan Minat Belajar Daring Pada Anak Usia 10-12 Tahun Di Masa Pandemi Covid 19 Di Rw 06 Cipete Utara Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Yusuf Hidayat, . (2021) Hubungan Tingkat Stres Dengan Minat Belajar Daring Pada Anak Usia 10-12 Tahun Di Masa Pandemi Covid 19 Di Rw 06 Cipete Utara Kebayoran Baru Jakarta Selatan. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text
MANUSCRIPT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)

Abstract

Pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan Pembelajaran jarak jauh (PJJ) dalam mencegah penyebaran covid-19 pada satuan pendidikan, yang mana setiap pembelajaran dilakukan tanpa tatap muka langsung seperti belajar di `rumah aja. Hal ini menimbulkan stres bagi anak didik karena mereka kesulitan memenuhi kebutuhan belajar, anak mengalami stres belajar dirumah aja karena beberapa alasan yaitu tidak memiliki handphone, kouta internet dan jaringan kurang stabil, kesulitan memahami pembelajaran, banyaknya tugas sekolah, kurangnya pengetahuan orang tua dalam mendampingi anak belajar, sedikitnya waktu orang tua pekerja dalam mendampingi anak belajar, dan terbatasnya kehidupan sosial anak. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan Tingkat Stres Anak Dengan Minat Belajar Daring di mas pandemi COVID-19 di RW O6 Cipete Utara Kebayoran Baru Jakarta Selatan , Hasil penelitian analisa data menggunakan uji somers’d pada 70 responden, didapat bahwa ada hubungan Antara Tingkat Stres Dengan Minat Belajar Daring anak usia 10-12 tahun pada masa pandemi covid-19 (p-value 0,00) ada hubungan yang signifikan antara tingkat stres dengan minat belajar daring. saran peneliti diharap orang tua atau keluarga anak untuk lebih bersabar dalam menghadapi anak nya saat belajar dirumah sehuingga anak tidak merasa tertekan dan melakukan bimbingan pelajar anak dengan memberikan keleluasaan kepada anak. Kata kunci : tingkat stres belajar daring, minat belajar daring Referensi : Skripsi, Buku, Jurnal, Media Masa Tahun referensi : (2014-2020)

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 18 Mar 2022 08:36
Last Modified: 18 Mar 2022 08:36
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1551

Actions (login required)

View Item View Item