Pengaruh Insentif Dan Kualitas Kerja Pegawai Terhadap Peningkatan Pelayanan Publik Di Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang

Rusbandi, . (2015) Pengaruh Insentif Dan Kualitas Kerja Pegawai Terhadap Peningkatan Pelayanan Publik Di Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang. Masters thesis, Universitas Pramita Indonesia.

[img] Text
BAB 0.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
tabel f.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
tabel t.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)

Abstract

Salah satu bentuk pelayanan publik yang dilaksanakan oleh pemerintah adalah pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat. Tujuan dalam penelitian ini adalah. 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Insentif terhadap Peningkatan Pelayanan Publik di Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas kerja pegawai terhadap Peningkatan Pelayanan Publik di Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang. 3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Insentif dan Kualitas kerja pegawai terhadap Peningkatan Pelayanan Publik di Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang. Penelitian ini menggunakan pola pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 50 pegawai dan masyarakat di Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Stratified random sampling (cara stratifikasi) yaitu teknik pengambilan sampel yang dilakukan secara acak berstrata. Sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 20 orang responden. Hasil penelitian menunjukan 1) Nilai ttabel untuk n = 20 adalah sebesar 2.086. Jadi thitung > ttabel atau 2.251 > 2.086, dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel insentif memang mempunyai pengaruh yang positif terhadap peningkatan mutu pelayanan publik. 2) Nilai thitung untuk variabel X2 (kualitas kerja pegawai) adalah sebesar 8.795, sedangkan nilai ttabel untuk n = 20 adalah sebesar 2.086. Jadi thitung > ttabel atau 8.795 > 2.086, dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel kualitas kerja pegawai memang mempunyai pengaruh yang positif terhadap peningkatan mutu pelayanan publik. 3) Uji ANOVA atau Ftest atau Fhitung di dapat nilai sebesar 178.261 dimana lebih besar dari Ftabel sebesar 3.10 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 karena 0,000 < 0,05, maka dapat dikatakan variabel insentif (X1) dan variabel kualitas kerja pegawai (X2) secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap variabel mutu pelayanan publik (Y). Nilai R2 (R Square) sebesar 0.954. Hal ini menunjukan bahwa sebesar 95.4% insentif dan kualitas kerja pegawai secara simultan (bersama-sama) memang berpengaruh positif terhadap mutu pelayanan publik sedangkan sisanya sebesar 4.6% berpengaruh dengan faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: insentif, kualitas kerja pegawai dan mutu pelayanan public

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 29 Mar 2022 08:43
Last Modified: 29 Mar 2022 08:43
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1612

Actions (login required)

View Item View Item