Hubungan Waktu Tunggu Pelayanan Rawat Jalan Dengan Kepuasan Pasien Bpjs Di Poliklinik Ortopedi Rsu Bhakti Asih Kota Tangerang

Neviyatus Soleha, . (2021) Hubungan Waktu Tunggu Pelayanan Rawat Jalan Dengan Kepuasan Pasien Bpjs Di Poliklinik Ortopedi Rsu Bhakti Asih Kota Tangerang. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (765kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)

Abstract

Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang telah di perolehnya setelah pasien membandingkan dengan apa yang di harapkannya. Waktu tunggu pelayanan di rawat jalan yaitu <60 menit (lebih dari standar). Metode penelitian yang dipilih adalah Metode Kuantitatif dengan desain penelitian ini menggunakan cross sectional. Jenis penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan waktu tunggu pelayanan dengan kepuasan pasien BPJS di pelayanan Rawat Jalan poliklinik Ortopedi Rumah sakit Bhakti Asih, populasinya adalah pasien Rawat jalan di Rumah Sakit Bhakti Asih. Populasi sejumlah 30 orang dengan menggunakan Teknik Random Sampling diperoleh sebanyak 30 orang. Berdasarkan hasil peneliti diperoleh bahwa lebih dari setengah berjenis kelamin perempuan yaitu sebanyak 17 responden (56,75%), lebih dari setengahnya berjenis kelamin berusia 31-40 Tahun (53,3%), hampir setengahnya memiliki tingkat pendidikan perguruan tinggi sebanyak 11 responden (33,7%), dan lebih dari setengahnya respnden memiliki pekerjaan wiraswasta sebanyak 16 responden(53,3%).berdasarkan hasil tabulasi silang tersebut dapat diketahui bahwa responden pasien Rumah Sakit Bhakti Asih Kota Tangerang periode 2020 dari 30 responden rumah Sakit Bhakti Asih Kota Tangerang periode 2020 dari 30 responden, sebagian responden yang menyatakan puas sebanyak 3 responden (12%), sedangkan responden yang memiliki tingkat kurang puas sebanyak 23 responden (88,46%), dan waktu tunggu (≥)60 Menit dengan nilai p=0,05. Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa terdapat hubungan waktu tunggu pasien terhadap kepuasaan pasien rawat jalan, petugas rumah sakit Bhakti Asih hendaknya lebih meningkatkan pelayanan terutama untuk waktu tunggu pasien rawat jalan. Kata kunci : Waktu Tunggu, Kepuasan pasien Referensi : 20 Tahun : 2017 /d 2020

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 14 May 2022 03:12
Last Modified: 14 May 2022 03:12
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1744

Actions (login required)

View Item View Item