Siti ayuni, . (2022) Hubungan Pembelajaran Daring Melalui Jaring Stikes Dengan Kejenuhan Belajar Mahasiswa Keperawatan Semester Vi Stikes Widya Dharma Husada Tangerang Di Tengah Pandemi Covid-19. STIKES WDH, Tangerang Selatan.
Text
Cover.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
FILE BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
|
Text
FILE BAB II..pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
|
Text
FILE BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
Text
FILE BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
|
Text
FILE BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (421kB) |
|
Text
BAB VI .pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
Text
file journal.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
Abstract
Covid-19 sudah menjadi permasalahan dunia dimana penyebarannya yang sangat pesat. Solusi dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 diterapkanlah social distancing bagi masyarakat yaitu seperti belajar di rumah. Sistem pembelajaran mengalami perubahan dari tatap muka manjadi dalam jaringan (daring). Pembelajaran daring yang memiliki metode berbeda menimbulkan kejenuhan belajar pada mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pemebelajaran daring melelui jaring stikes dengan kejenuhan belajar mahasiswa keperawatan semester VI stikes widya dharma husada tangerang di tengah pandemi covid-19. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer ( kuesioner) dengan metode penelitian cross sectional dengan tujuan untuk mengetahui hubungan anatara variabel dependen dan independen. Data dikumpilkan dengan cara menggunakan kuesioner melalui google form. Jumalah sampel sebanyak 72 mahasiswa semester VI stikes widya dharma husada tangerang. Dari hasil penelitian ini dari 72 responden di peroleh bahwa pembelajaran daring rendah lebih dari setengahnya yaitu sebanyak 50 responden (69,4%). dan untuk kejenuhan belajar dari hasil penelitian ini di peroleh bahwa kejenuhan belajar tinggi lebih dari setengahnya yaitu sebanyak 49 responden (68,1%). Hasil uji statistik nilai (P-Value 0,037≤ 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara pembelajaran daring terhadap kejenuhan belajar. Saran dari hasil penelitian ini di harapkan bisa dijadikan sebagai upaya untuk mengatasi tingkat kejenuhan belajar terhadap mahsiswa yang menjalani pembelajaran daring. Kata kunci : Mahasiswa keperawatan, pembelajaran daring, kejenuhan belajar
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Depositing User: | Andika Rizky Nugraha |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 11:44 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 11:44 |
URI: | http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2272 |
Actions (login required)
View Item |