Evaluasi Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Farmasi Di Klinik Duaempat Ciater-Tangerang Selatan Di Masa Pandemi Covid-19

Siti Halimatu Sa’diah, . (2022) Evaluasi Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Farmasi Di Klinik Duaempat Ciater-Tangerang Selatan Di Masa Pandemi Covid-19. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text
BAB II.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB)
[img] Text
BAB III.doc.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
MANUSCRIPT_SITI HALIMATU SA'DIAH_.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)

Abstract

Latar belakang Kepuasan pasien merupakan menjadi tolak ukur pada kunjungan pasien, ketika merasa tidak puas terhadap pelayanan yang di berikan dapat membuat dampak negatif seperti minat pasien untuk kembali berkurang dan citra tempat akan menurun. Dan ketika Covid-19 melanda indonesia yang membuat pasien mengalami kesulitan karena banyak sekali perubahan dalam pelayanan seperti perubahan alur pelayanan dilaksanankan sesuai protokol kesehatan yang telah di tetapkan supaya berjalan baik dan efeksien. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi kepuasan pasien berdasarkan 5 dimensi yaitu kehandalan (reliability), daya ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy), dan bukti fisik (tangible) di Klnik Duaempat, Klinik Duaempat Ciater periode Mei – Juli 2022. Metode penelitian ini yaitu deskriptif dengan teknik sampling accidental sampling berdasarkan survei dengan sample yang di dapat yaitu 300 responden, alat bantu yang digunakan adalah kuisioner. Berdasarkan hasil penelitian, kepuasan pasien pada dimensi kehandalan/reliability memperoleh persentase sebanyak 82,7% (sangat puas), dimensi ketanggapan/responsiveness memperoleh persentase sebanyak 80,6% (sangat puas), dimensi jaminan/assurance 94% (sangat puas), dimensi empati/emphaty memperoleh sebanyak 90,3% (sangat puas), bukti langsung/tangible 74,88% (puas).dari hasil tersebut dapat di simpulkan bahwa tingkat kepuasan di Klinik Duaempat sangat baik. Kata Kunci : Tingkat kepuasan pasien Klinik Duaempat Referensi : Jurnal, KTI dan Skripsi Tahun : 2008 s/d 2022 Jumlah referensi : 35

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 27 Sep 2022 07:13
Last Modified: 27 Sep 2022 07:13
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2461

Actions (login required)

View Item View Item