Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Pada Mutu Pelayanan Kefarmasian Di Klinik kevin Medika Babat kabupaten Tangerang

Siti Komariah, . (2022) Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Pada Mutu Pelayanan Kefarmasian Di Klinik kevin Medika Babat kabupaten Tangerang. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
FILE COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[img] Text
FILE BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text
FILE BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
FILE BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[img] Text
FILE BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
FILE BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
FILE JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)

Abstract

Kepuasan pasien adalah salah satu alat yang sangat penting yang perlu untuk diperhatikan ketika melakukan suatu pelayanan kesehatan.Pelayanan kefarmasian merupakan suatu pelayanan yang dilakukan secara langsung serta penuh dengan rasa tanggung jawab kepada seluruh pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan tujuan untuk mencapainnya suatu hasil yang jelas dalam meningkatkan mutu kehidupan pasien.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Pada Pelayanan Kefarmasian Di Klinik Kevin Medika Babat Kabupaten Tangerang.Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan memakai pendekatan kuantitatif.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pasien yang datang untuk berobat dengan total 110 responden.Teknik yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik sampling purposive dengan kuesioner sebagai instrument penelitiannya. Berdasarkan hasil penelitian maka didapatkan hasil bahwa Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Pada Mutu Pelayanan Kefarmasian Di Klinik Kevin Medika Babat Kabupaten Tangerang dari hasil rata-rata yang didapat sebesar 85,95 % dengan klasifikasi sangat puas. Kepuasan berdasarkan dimensi kehandalan dengan nilai persentase 85% dengan klasifikasi sangat puas, dimensi ketanggapan dengan nilai persentase sebesar 87,65 % dengan klasifikasi sangat puas, dimensi jaminan dengan nilai persentase sebesar 86,06 % dengan klasifikasi sangat puas, dimensi empati dengan nilai dengan nilai persentase sebesar 88,33% dengan klasifikasi dan untuk dimensi bukti langsung dengan nilai persentase sebesar 82,72 dengan klasifikasi sangat puas. Kata kunci : Kepuasan, Pelayanan Kefarmasian, Klinik

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 27 Sep 2022 07:26
Last Modified: 27 Sep 2022 07:26
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2462

Actions (login required)

View Item View Item