Gambaran Kualitas Pelayanan Kefarmasian Di Klinik Utama Rawat Inap Prima Husada Pada Masa Pandemi Covid-19 Periode April 2022

Anisa Rahmadani, . (2022) Gambaran Kualitas Pelayanan Kefarmasian Di Klinik Utama Rawat Inap Prima Husada Pada Masa Pandemi Covid-19 Periode April 2022. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] Text
MANUSKRIP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)

Abstract

Pelayanan kefarmasian merupakan suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Saat pandemi Covid-19 di Klinik Utama Rawat Inap Prima Husada terdapat keterbatasan dalam pelayanan kefarmasian seperti pelayanan informasi kepada pasien yang harus dilakukan secara tatap muka. Hal ini dapat mempengaruhi kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas pelayanan kefarmasian berdasarkan dimensi kehandalan, ketanggapan, jaminan, empati dan bukti nyata di Klinik Utama Rawat Inap Prima Husada selama masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif non eksperimental. Pengambilan sampel dilakukan secara accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan kefarmasian terhadap dimensi kehandalan (reability) sebanyak 81,24%, dimensi daya tanggap (responsiveness) sebanyak 80,62%, dimensi empati (emphaty) sebanyak 78,05%, dimensi bukti langsung (tangible) sebanyak 79,67% dan jaminan (assurance) sebanyak 81,62%. Hasil rata-rata keseluruhan sebanyak 80,24% menunjukkan sangat baik atas pelayanan yang diberikan Klinik Utama Rawat Inap Prima Husada. Kata kunci : Kepuasan, Kualitas Pelayanan Farmasi, Covid-19 Referensi : Buku, Jurnal penelitian dan skripsi Tahun : 2012-2020 Jumlah : 24

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 12 Oct 2022 02:17
Last Modified: 12 Oct 2022 02:17
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2592

Actions (login required)

View Item View Item