Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Rawat Jalan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Di Upt Puskesmas Ciruas

Dinda Rahmadhani, . (2023) Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan Rawat Jalan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Di Upt Puskesmas Ciruas. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
MANUSKRIP DINDA R.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)

Abstract

Pelayanan kesehatan merupakan suatu cara penyelengaraan yang diberikan baik secara perorangan atau kelompok pada organisasi, dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan, mencegah dan mengobati suatu penyakit. Kualitas pelayanan suatu produk atau jasa perlu ditentukan dari lima karakteristik dimensi, sebagai persepsi atau tanggapan konsumen dengan nilai dari yang diharapkan untuk melihat tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan berdasarkan kecakapan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang dirasakan oleh pasien. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan kesehatan rawat jalan terhadap tingkat kepuasan pasien di UPT Puskesmas Ciruas. Metode penelitian ini kuantitatif dengan pendekatan cross sectional dan teknik pengambilan sampel secara accidental sampling sebanyak 107 responden pada bulan mei-juni 2023, Instrumen yang digunakan adalah kuesioner tentang kualitas pelayanan kesehatan dan tingkat kepuasan pasien. Hasil penelitian berdasarkan hasil univariat kualitas pelayanan cukup baik yaitu 41,1% dan tingkat kepuasan kategori baik yaitu 40,2%, dan uji statistik chi square maka dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan yang bermakna antara kualitas pelayanan kesehatan terhadap tingkat kepuasan pasien dengan p value = 0,000 (p <0,05). Saran diharapkan dapat dijadikan bahan evaluasi dan masukan bagi puskesmas Ciruas dalam memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan secara maksimal. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Kesehatan, Tingkat Kepuasan Pasien, Puskesmas Kepustakaan : 46 (2012-2023)

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 01 Sep 2023 08:00
Last Modified: 01 Sep 2023 08:00
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/3023

Actions (login required)

View Item View Item