Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Bpjs Rawat Inap Kelas Iii Di Rumah Sakit Umum Kotatangerang Selatan Tahun 2020

Dewi Iryani, . (2020) Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Bpjs Rawat Inap Kelas Iii Di Rumah Sakit Umum Kotatangerang Selatan Tahun 2020. Tangerang Selatan, STIKES WDH.

[img] Text
2 COVER_removed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)

Abstract

Tujuan skripsi ini adalah untuk mengetahui Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap Kelas III BPJS di RSU Kota Tangerang Selatan Tahun 2020. Metode penelitian ini Observasional analitik dengan pendekatan cross sectional dengan jumlah sampel 44 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu total sampling. Hasil Penelitian ini melakukan analisis univariat dan bivariat, didapatkan bahwa karakteristik pasien untuk usia dengan kategori terbanyak dalam rentang 17-35 tahun yaitu (45,5%), jenis kelamin responden terbanyak adalah perempuan 37 responden (84,1%), riwayat pendidikan terbanyak yaitu SMA 17 responden (38,6%), pekerjaan responden terbanyak adalah IRT yaitu 25 responden (56,8%). Untuk analisis univariat pada kepuasan pasien yang menyatakan baik pada rawat inap kelas 3 BPJS sebanyak 33 responden (37,0%) dan untuk analisis bivariat didapatkan 5 dimensi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien yaitu dimensi bukti fisik (tangible) p value 0,023, daya tanggap (reliability) p value 0,037, daya tanggap (responsiveness) p value 0,014, persepsi jaminan (assurance) p value 0,014, jaminan (empaty) p value 0,037. Kata Kunci : Mutu Pelayanan Kesehatan, Kepuasan Pasien BPJS. Tahun kepustakaan : 37 (1987-2019)

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 07 May 2021 07:37
Last Modified: 07 May 2021 07:37
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/374

Actions (login required)

View Item View Item