Gambaran Waktu Tunggu Pelayanan Resep Terhadap Kepuasan Pasien Di Instalasi Farmasi Rawat Jalan Rumah Sakit Duta Indah Periode April 2018

Wulandari Safitri, . (2018) Gambaran Waktu Tunggu Pelayanan Resep Terhadap Kepuasan Pasien Di Instalasi Farmasi Rawat Jalan Rumah Sakit Duta Indah Periode April 2018. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
FILE COVER_removed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)

Abstract

Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Latar belakang penelitian ini adalah masih rendahnya angka kepuasan pasien rawat jalan terhadap waktu tunggu pelayanan resep di instalasi farmasi rawat jalan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran waktu tunggu pelayanan resep terhadap kepuasan pasien di instalasi farmasi Rumah Sakit Duta Indah. Penelitian ini merupakan penelitian observasional dengan rancangan deskriptif. Pengambilan data dilakukan secara cross sectional menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 81 pasien. Berdasarkan rerata kepuasan pasien, hasil penelitian didapatkan pada aspek tangibles sebesar 2,65, reliability sebesar 2,27, responsiveness sebesar 2,37, aspek assurance sebesar2,65, emphaty sebesar 2,77, dan rerata kepuasan pasien sebesar 2,94. Hal ini menunjukkan bahwa pasien di Instalasi Farmasi rawat jalan Rumah Sakit Duta Indah merasa cukup puas terhadap waktu pelayanan resep yang diberikan. Diharapakan bagi masyarakat menjadi sarana memperoleh informasi mengenai kualitas pelayanan yang diberikan Rumah Sakit Duta Indah, dan untuk peneliti yang akan melanjutkan penelitian ini diharapkan untuk mengembangkan variabel penelitian dan sampel penelitian yang lebih banyak. Kata Kunci : Waktu tunggu pelayanan resep, kepuasan pasien,aspek-aspek kepuasan pasien Referensi : Buku dan Jurnal Tahun : 2001 s/d 2017 Jumlah Referensi : 24

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 25 May 2021 09:36
Last Modified: 25 May 2021 09:36
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/422

Actions (login required)

View Item View Item