Hubungan Sistem Full Day School Dengan Berkurangnya Interaksi Sosial Dan Kedekatan Kepada Orang Tua Di Rumah Pada Siswa-Siswi Kelas Ix Mts Al-Ihsan Pamulang, Tangerang Selatan

Mohamad Alif, . (2020) Hubungan Sistem Full Day School Dengan Berkurangnya Interaksi Sosial Dan Kedekatan Kepada Orang Tua Di Rumah Pada Siswa-Siswi Kelas Ix Mts Al-Ihsan Pamulang, Tangerang Selatan. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
cover-dikonversi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text
jurnal skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)

Abstract

Sistem full day school bertujuan mengatasi masalah pendidikan, baik prestasi maupun moral, seperti kenakalan remaja, yang membuat orang tua khawatir, sementara Interaksi sosial yaitu bentuk dari pelaksanaan kedudukan manusia sebagai makhluk sosial. Manusia dituntut agar melakukan hubungan dengan orang lain di dalam kehidupannya. Hal ini membuktikan jika manusia tidak bisa hidup sendiri. selain itu juga adanya perubahan sosial masyarakat agraris menjadi masyarakat industri, kemajuan teknologi yang cepat membuat komunikasi mulai mengarah kepada individulisme. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan sistem full day school dengan berkurangnya interaksi sosial dan kedekatan kepada orang tua di rumah pada siswa-siswi kelas IX MTs Al-Ihsan Pamulang. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan pendekatan cross sectional, data dikumpulkan dengan media google form dalam bentuk kuesioner, dengan jumlah sampel yaitu 95 siswa/i kelas IX MTs Al-Ihsan Pamulang. Hasil penelitian dari 95 siswa/i diketahui interaksi sosial dan kedekatan kepada orang tua di rumah yakni sebanyak 55 responden (57,89%) merasa kurang , sebanyak 29 responden (30,53%) merasa cukup baik, dan sebanyak 11 responden (11,58%) merasa baik. Hasil uji statistik diperoleh P Value = 0,065>α (0,05). Maka disimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara sistem full day school dengan berkurangnya interaksi sosial dan kedekatan kepada orang tua di rumah pada siswa-siswi kelas IX MTs Al-Ihsan Pamulang Tangerang Selatan. Saran sistem full day school selain sebagai pengembangan kemampuan dan bakat siswa, diharapkan juga siswa/i bisa membentuk karakter yang baik, serta menjalin pergaulan yang positif di dalam pembelajaran sistem full day school ini. Kata Kunci : Full Day School, Interaksi Sosial, Kedekatan Dengan Orang Tua Jumlah Referensi : 40 Tahun Referensi : 2011-2020

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 17 Jun 2021 05:52
Last Modified: 17 Jun 2021 05:52
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/552

Actions (login required)

View Item View Item