Hubungan Penggunaan Google Classroom Dengan Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Keperawatan Stikes Widya Dharma Husada

Hami Rahma Hamita, . (2020) Hubungan Penggunaan Google Classroom Dengan Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Keperawatan Stikes Widya Dharma Husada. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
File Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text
File BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text
File BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
File BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text
File BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[img] Text
File BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text
File BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text
MANUSCRIPT 2 kolom.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)

Abstract

Google Classroom merupakan salah satu aplikasi virtual class yang lebih sederhana, mudah dipahami dan digunakan. Penggunaannya cukup dengan menggunakan email Google masing-masing. Fitur dan menunya tidak begitu rumit sehingga gampang digunakan baik bagi pengajar ataupun pelajar. Google Classroom adalah suatu rangkaian pembelajaran campuran yang diperuntukan terhadap suatu ruang lingkup pendidikan yang di maksud untuk menemukan jalan keluar atas kesulitan dalam membuat, membagikan dan menggolomgkan setiap penugasan tanpa kertas. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis hubungan antara penggunaan Google Classroom dengan motivasi belajar pada mahasiswa Keperawatan. Metode pada penelitian ini menggunakan desain penelitian non probability sampling dengan menggunakan pendekatan cross sectional. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa. Jumlah responden sebanyak 96 responden dipilih dengan menggunakan metode accidental sampling. Pengambilan data penggunaan Google Classroom dengan motivasi belajar menggunakan kuesioner dalam bentuk google form. Dari hasil penelitian diperoleh sebanyak 85% mahasiswa Keperawatan penggunaan baik dalam kategori termotivasi sedangkan penggunaan kurang dengan kategori tidak termotivasi sebanyak 15%. Artinya terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan Google Classroom dengan motivasi belajar pada mahasiswa keperawatan STIKes Widya Dharma Husada dengan hasil p value 0,000. Dapat di simpulkan bahwa ada hubungan antara penggunaan Google Classroom dengan motivasi belajar pada mahasiswa keperawatan STIKes Widya Dharma Husada. KATA KUNCI : Penggunaan Google Classroom ; Motivasi Belajar Referensi : Skripsi, Buku, jurnal Kepustakaan : (2011-2020)

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 21 Jul 2021 06:09
Last Modified: 21 Jul 2021 06:09
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/698

Actions (login required)

View Item View Item