Hubungan Kebiasaan Bermain Game Online Dengan Kualitas Tidur Remaja Di Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu Kota Atambua

Romiro Goncalves, . (2021) Hubungan Kebiasaan Bermain Game Online Dengan Kualitas Tidur Remaja Di Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu Kota Atambua. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)

Abstract

Internet dapat memberi pengaruh negatif bagi remaja, ketertarikan seseorang terhadap internet banyak bergantung kepada kepentingan, minat, dan kepribadian setiap individu seperti ketertarikan pada games online. Umumnya jaringan yang digunakan untuk bermain adalah internet. Fenomena game online menyebabkan remaja menjadi kecanduan atau kebiasaan terhadap permainan tersebut, sehingga menyebabkan watu tidur, pola tidur terganggu hanya untuk bermain game online. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hubungan kebiasaan bermain game online dengan kualitas tidur pada remaja di Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Kota Atambua. Metode penelitian ini adalah deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasinya semua remaja di Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu Kota Atambua berjumlah 9294 orang. Sampelnya berjumlah 109 orang. Teknik sampling menggunakan accidental sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner melalui google formulir. Hasil Penelitian ini lebih dari setengahnya kebiasaan bermain game online adalah selalu sebanyak 55 responden (50,4%), lebih dari setengahnya kualitas tidur remaja adalah buruk sebanyak 76 responden (69,7%). Berdasarkan uji rank spearman menunjukan bahwa nilai signifikasi (p) = 0,034 < α (0,05), sehingga Ha diterima. Saran Melakukan kegiatan yang bersifat positif atau membuat diri sibuk dengan aktifitas lain seperti berolahraga secara teratur agar terhindar atau bisa mengontrol diri dari kecanduan bermain games online. Kata Kunci : game online, kualitas tidur, remaja Refrensi : 34 (2006 - 2020)

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 19 Aug 2021 03:36
Last Modified: 19 Aug 2021 03:36
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/733

Actions (login required)

View Item View Item