Studi Literatur :Gambaran Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(Bpjs)Di Fasilitas Kesehatan

Dheny Kurnia Pamungkas, . (2020) Studi Literatur :Gambaran Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(Bpjs)Di Fasilitas Kesehatan. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER_removed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)

Abstract

Mutu kefarmasian merupakan salah satu pelayanan kesehatan difasilitas kesehatan yang merupakan salah satu faktor penentu citra industri pelayanan kesehatan dimata masyarakat, sebagai indikatornya adalah lima dimensi penilaian atas tingkat kepuasan yakni diantaranya responsiveness (ketanggapan), reliability (kehandalan), assurance (jaminan), emphaty (empati) dan tangibles (bukti fisik). Dengan menggunakan metode studi literature peneliti memberikan gambaran kualitas pelayanan berdasarkan penelitian-penelitian sebelumnya yang membahas mengenai gambaran kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat jalan peserta Badan Penyelanggara Jaminan Sosial. Dari hasil telaah literatur diketahui sebanyak 9 dari 10 jurnal menggunakan metode cross sectional, dimana metode ini memiliki hasil yang cukup akurat. Ini dikarenakan proses pengambilan sampel dilakukan secara langsung berdasarkan pengamatan dilapangan serta menggunakan alat pengumpul sampel berupa kuesioner. Sehingga hasil yang didapatkan mendekati dengan realisasi yang terjadi di lapangan. Kemudian dari hasil penelitian tersebut dapat diketahui tingkat kualitas pelayanan yang baik dan linear dengan tingkat kepuasan pasien yang merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang diterimanya. Kata Kunci:Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, dan BPJS

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 15 Jan 2021 06:27
Last Modified: 15 Jan 2021 07:39
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/79

Actions (login required)

View Item View Item