Hubungan Respon Time Calling Help Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di Ruang RawatInap Arya Yudhanegara Rsud Balaraja Kabupaten Tangerang Tahun 2020

Edi Supriadi, . (2021) Hubungan Respon Time Calling Help Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di Ruang RawatInap Arya Yudhanegara Rsud Balaraja Kabupaten Tangerang Tahun 2020. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
MANUSKRIP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)

Abstract

Pelayanan keperawatan memiliki peranan yang penting dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan di rumah sakit dimana secara keseluruhan terutama rumah sakit. Pasien mengharapkan pelayanan yang siap, cepat, tanggap dan nyaman terhadap keluhan penyakit pasien. Adanya respons time calling help yang cepat dari perawat diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan respon time calling help dengan tingkat kepuasan pasien di ruang rawat inap Arya Yudhanegara RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang Tahun 2020. Metode penelitian ini merupakan penelitian analitik kuantitatif yang menggunakan lembar observasi untuk mengukur respon time calling help dan kuesioner untuk mengukur kepuasan, penelitian ini memakai metode penelitian cross sectional dengan tujuan untuk mengindentifikasi respon time calling help dan kepuasan yang dilakukan pada waktu bersamaan. Jumlah sampel sebanyak 235 responden yang dirawat di ruang rawat inap Raya Yudhanegara RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang pada bulan Agustus-Okotober 2020 dengan tehnik purposive sampling. Hasil penelitian diperoleh dari 235 responden didapatkan hasil lebih dari setengahnya tingkat kepuasan pasien puas sebanyak 69,4% dan sebagian besar respon time calling help cepat sebanyak 76,6%. Hasil uji statistik menggunakan rumus chi-square diperoleh nilai (p-value=0,000, α:0,05) maka dapat di simpulkan bahwa ada hubungan respon time calling help dengan tingkat kepuasan pasien. Saran dari hasil penelitian ini diharapkan tenaga kesehatan dapat meningkatkan pelayanannya khususnya pada saat pasien meminta bantuan dilakukan dengan segera dengan penuh perhatian sehingga pasien merasa aman dan nyaman serta merasa diperhatikan selama melakukan perawatan. Kata kunci : Respon time calling help, Tingkat Kepuasan Pasien. Referensi : 61 (36 buku, 21 jurnal, 4 dokumen resmi) Tahun : 2009 – 2020

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 16 Sep 2021 05:57
Last Modified: 16 Sep 2021 05:57
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/839

Actions (login required)

View Item View Item