Analisis Waktu Tunggu Pelayanan Resep Di Apotek Kimia Farma 219 Situ Gintung – Ciputat Periode Maret – April 2021

Ina Rachmah, . (2021) Analisis Waktu Tunggu Pelayanan Resep Di Apotek Kimia Farma 219 Situ Gintung – Ciputat Periode Maret – April 2021. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text
Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)

Abstract

Salah satu standar minimal farmasi adalah waktu tunggu. Waktu tunggu pelayanan resep merupakan tenggang waktu yang diperlukan mulai resep diserahkan oleh pasien sampai dengan pasien menerima obat. Tujuan umum Penelitian ini adalah mengetahui analisis waktu tunggu pelayanan resep obat diApotek Kimia Farma 219 Situ Gintung Periode Maret-April tahun 2021. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang menggunakan lembar observasi dengan metode pengamatan secara langsung dan perhitungan lama waktu tunggu pelayanan resep racikan dan resep non racikan dilokasi penelitian untuk mendapatkan data dan pengambilan datanya bersifat deskriptif dengan pendekatan data retrospektif (data lampau),dengan pengambilan sampel secara random sampling dan populasi 934 resep setelah dihitung dengan rumus slovin didapatkan sampel sebanyak 91 resep di ambil sesuai dengan kriteria inklusi dan ekslusi. Hasil dan Kesimpulan yang didapat persentase resep obat racikan 32,97%lalu untuk resep obat non racikan yaitu sebanyak 67,03%. Rata-rata waktu tunggu resep obat racikan yaitu 32,28 menit dan 19,42 menit untuk resep obat non racikan. Waktu tunggu pelayanan resep obat racikan maupun non racikan di Apotek Kimia Farma 219 Situ Gintung dapat dikatakan baik dan masih memenuhi standar pelayanan minimal di bidang kesehatan pelayanan farmasi tahun 2008. Saran diharapkan dapat menjadi referensi dalam penyusunan proposal Karya Tulis Ilmiah, apabila ada yang ingin melanjutkan penelitian ini. Kata Kunci : Waktu tunggu, Pelayanan Resep, Standar

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 18 Dec 2021 02:35
Last Modified: 18 Dec 2021 02:35
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1133

Actions (login required)

View Item View Item