Gambaran Kepuasan Pasien Bpjs Rawat Jalanterhadap Pelayanan Kefarmasian Pada instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Andhika Tahun 2021

Rifki Akbar Ramadhani, . (2021) Gambaran Kepuasan Pasien Bpjs Rawat Jalanterhadap Pelayanan Kefarmasian Pada instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Andhika Tahun 2021. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text
Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)

Abstract

Tingkat kepuasan pasien merupakan salah satu indikator keberhasilan dari suatu rumah sakit terhadap pelayanan kefarmasiannya. Untuk itu perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan pasien rawat jalan peserta BPJS Kesehatan terhadap pelayanan kefarmasian di isntalasi farmasi sebaga idasar pengembangan dan peningkatan pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah Mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap Pelayanan Kefarmasian di RSU Andhika. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien peserta BPJS Kesehatan di RSU Andhika dengan teknik survey menggunakan instrumen kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan cross sectional. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 258 responden seluruh pasien rawat jalan peserta BPJS Kesehatan di RSU Andhika. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik accidental sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kepuasan pasien rawat jalan peserta BPJS Kesehatan terhadap pelayanan kefarmasian di RSU Andhika persentase kehandalan 82,42% ketanggapan 78,56%, jaminan 79,76%, perhatian 84,05%, bukti fisik 81% sehingga tingkat kepuasan pasien rawat jalan peserta BPJS Kesehatan termasuk dalam kategori puas. Kata kunci : tingkat kepuasan pasien, pelayanan kefarmasian, peserta BPJS Kesehatan

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 04 Jan 2022 07:14
Last Modified: 04 Jan 2022 07:14
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1179

Actions (login required)

View Item View Item