Hubungan Perilaku Caring Perawat Terhadap Kepuasan Pasien Di Instalasi Gawat Darurat Rsud Kota Tangerang

Lorensius Emil Djeranu, . (2021) Hubungan Perilaku Caring Perawat Terhadap Kepuasan Pasien Di Instalasi Gawat Darurat Rsud Kota Tangerang. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)

Abstract

Perilaku caring perawat akan memungkinkan terjalinnya hubungan interpersonal yang harmonis antara perawat dan pasien, perilaku caring dapat membantu dan memenuhi kebutuhan pasien sehingga dapat memberi kepuasan pada pasien atas pelayanan keperawatan yang diberikan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Hubungan perilaku caring perawat terhadap kepuasan pasien di Instalasi Gawat Darurat RSUD Kota Tangerang. Metode penelitian. Desain penelitian ini adalah deskriptif korelatif dengan pendekatan cross sectional. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang berisi pertanyaan tentang perilaku caring perawat dan tingkat kepuasan pasien. Teknik sampling menggunakan pendekatan purposive sampling, dengan sampel sebanyak 83 orang pasien. Analisa data menggunakan Chi Square. Hasil penelitian didapatkan bahwa ada hubungan perilaku caring perawat terhadap kepuasan pasien di Instalasi Gawat Darurat RSUD Kota Tangerang dengan nilai p = 0,000 < 0,05. Saran dari hasil penelitian diharapkan dapat meningkatkan peran perawat dalam memberikan asuhan keperawatan terutama dalam hal perilaku caring terhadap pasien, sehingga tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan di rumah sakit sesuai bahkan lebih dari yang mereka harapkan. Kata Kunci : Perilaku caring perawat, Kepuasan Pasien

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 05 Feb 2022 03:50
Last Modified: 20 Feb 2023 02:24
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1242

Actions (login required)

View Item View Item