Hubungan Peran Orang Tua Dengan Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Pada Siswa/I Sd Kelas Iii Di Masa Pandemi Covid-19 Di Sdn Keranggan Kota Tangerang Selatan

Irmawati, . (2021) Hubungan Peran Orang Tua Dengan Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Pada Siswa/I Sd Kelas Iii Di Masa Pandemi Covid-19 Di Sdn Keranggan Kota Tangerang Selatan. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text
JURNAL MANUSCRIP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)

Abstract

Orang tua siswa pada saat pembelajaran daring tidak semua orang tua bisa membagi waktu antara pekerjaaan dan mendampingi anak dirumah, orang tua harus mengeluarkan uang untuk membeli kuota internet, mudah emosi dalam mengajarkan anak, memerlukan waktu yang cukup lama agar orang tua bisa mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru dan dituntut untuk bisa menggunakan teknologi dan melek ilmu pengetahuan, sistem pembelajaran daring dilaksanakan untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa, termasuk mempertimbangkan kesenjangan akses/fasilitas belajar di rumah yang terhubung dengan koneksi jaringan internet. Pendidik dapat melakukan pembelajaran melalui WhatsApp, aplikasi zoom ataupun media lainnya sebagai media pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan peran orang tua dengan pembelajaran daring (dalam jaringan) pada siswa/i SD kelas III di masa pandemi covid-19 di SDN Keranggan Kota Tangerang Selatan. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dan menggunakan desain analitik dengan pendekan cross sectional. Jumlah sempel sebanyak 55 responden dari siswa kelas III dengan menggunakan cara Non probability sampling dengan teknik sampling jenuh (Total sampling) dan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian diperoleh peran orang tua yang baik lebih dari setengahnya sebanyak 36 responden (65.45%), pembelajaran daring yang baik lebih dari setengahnya sebanyak 34 responden (61.82%). Hasil uji chi square diperoleh nilai (P-value = 0,030, α: 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara peran orang tua dengan pembelajaran daring (dalam jaringan) pada siswa/i SD kelas III di Masa Pandemi Covid-19 di SDN Keranggan Kota Tangerang Selatan. Kata Kunci : Peran Orang Tua, Pembelajaran Daring (Dalam Jaringan) Kepustakaan : 65 (2012-2021)

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 05 Mar 2022 02:35
Last Modified: 05 Mar 2022 02:35
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1339

Actions (login required)

View Item View Item