Sophies Pauzah, . (2021) Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Klinik Zamzam Bintaro. STIKES WDH, Tangerang Selatan.
Text
COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
|
Text
JURNAL.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pelayanan dan kepuasan merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan, karena dengan adanya kepuasan maka pihak terkait dapat saling mengkoreksi sampai dimana pelayanan yang diberikan apakah bertambah baik atau buruk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Klinik Zamzam Bintaro. Jenis penelitian ini adalah survei deskriptif dengan menggunakan metode non-probabilty sampling. Jumlah sampel sebanyak 244 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik accidental sampling. Analisa data yang digunakan oleh peneliti adalah Analisa Univariat dengan menggunakan bantuan Microsoft Excel Tingkat kepuasan responden dibagi menjadi 5 dimensi yaitu Daya tanggap (Responsiveness), Kehandalan (Reliability), Jaminan (Assurance), Empati (Emphaty), Bukti fisik (Tangible). Hasil dari penelitian ini diperoleh tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Klinik Zamzam Bintaro pada dimensi daya tanggap sebesar 88,67 %, dimensi kehandalan 84,82%, dimensi jaminan 83,95%, dimensi empati 84,41 %, dimensi bukti fisik 85,41 %. Pasien di Apotek Klinik Zamzam Bintaro merasa puas terhadap pelyanan kefarmasian. Kata Kunci : Pelayanan Kefarmasian, Kepuasan Pasien, Apotek.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Depositing User: | Andika Rizky Nugraha |
Date Deposited: | 05 Mar 2022 04:42 |
Last Modified: | 05 Mar 2022 04:42 |
URI: | http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1366 |
Actions (login required)
View Item |