Hubungan Pola Asuh Orang Tua Dengan Kecerdasan Emosional Anak Usia Prasekolah (4-6 Tahun) Di Paud Kb Nurul Ikhlas Pondok Petir Depok

Sinta Wijaya, . (2021) Hubungan Pola Asuh Orang Tua Dengan Kecerdasan Emosional Anak Usia Prasekolah (4-6 Tahun) Di Paud Kb Nurul Ikhlas Pondok Petir Depok. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (889kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)

Abstract

Pendahuluan: Pola asuh merupakan suatu interaksi yang dilakukan oleh orang tua kepada anaknya guna membanntu dalam pembentukan kepribadian anak, interaksi tersebut seperti menumbuhkan nilai kedisiplinan, memberi penghargaan / hadiah, perhatian, dan hukuman. Pola asuh dapat mendorong anak untuk mencapai tujuan yang di inginkan. Seperti pengetahuan, nilai moral ataupun standar yang mungkin dimiliki anak bila sudah dewasa. Kecerdasan emosional adalah kemampuan mengatur perasaan dengan baik, mampu memotivasi diri sendiri, dan menghadapi emosi dari diri sendiri maupun orang lain. Kecerdasan emosional bertujuan mengenali emosi diri, memotivasi diri, dan mengelola emosi diri. Manfaat penelitian ini diharapkan secara teorotis dapat memberikan suatu ilmu terhadap hubungan pola asuh orang tua dengan kecerdasan emosional anak usia prasekolah (4-6 tahun). Tujuan penelitian ini untuk +mengetahui hubungan pola asuh orang tua dengan kecerdasan emosional anak usia prasekolah (4-6 tahun) di PAUD KB Nurul Ikhlas Pondok Petir Depok. Metode: penelitian ini menggunakan pendekan kuantitatif. Menggunakan desain analitik dengan pendekatan Cross-Sectional. Pengambilan sampel menggunakan total sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Hasil: berdasarkan hasil uji statistik hasil nilai pearson = 6,735 dan uji Chi Square di dapatkan hasil ρ = 0,009 < α = 0,05 maka H1 diterima dan H0 di tolak, yang berarti terdapat hubungan antara pola asuh orang tua dengan kecerdasan emosional anak. Simpulan: Terdapat hubungan antara pola asuh orang tua dengan kecerdasan emosional anak usia prasekolah (4-6 tahun) di PAUD KB Nurul Ikhlas Pondok Petir Depok. Kata kunci :Pola Asuh, Kecerdasan Emosional Kepustakaan: 19 (2000 – 2018)

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 09 Mar 2022 05:05
Last Modified: 09 Mar 2022 05:05
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1460

Actions (login required)

View Item View Item