Tingkat Kepuasan Pasien Apotek Erha21 Di Erha Clinic Bsd Periode Mei – Juni 2021

Triska Wahyu Febriyani, . (2021) Tingkat Kepuasan Pasien Apotek Erha21 Di Erha Clinic Bsd Periode Mei – Juni 2021. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text
Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)

Abstract

Pelayanan kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertangunjawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi tingkat kepuasan pasien di lihat dari lima aspek yakni kehandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), kepedulian (empathy), dan buktifisik (tangible) di Apotek Erha21, Erha Clinic BSD periode Mei – Juni 2021. Metode: Metode penelitian ini yaitu deskriptif dengan teknik sampling purposive sampling berdasarkan survei dengan sample yang di dapat yaitu 100 responden, alat bantu yang digunakan adalah kuisioner. Hasil: Berdasarkan hasil penelitian, kepuasan pasien pada dimensi kehandalan/reliability memperoleh presentase sebanyak 84,8% (sangat puas), dimensi ketanggapan/ responsiveness memperoleh presentase sebanyak 83,9% (sangat puas), dimensi jaminan/ assurance memperoleh presentase sebanyak 85,9% (sangat puas), dimensi kepedulian/ emphaty memperoleh presentase sebanyak 84,6% (sangat puas), dan dimensi bukti fisik/ tangible memperoleh presentase sebanyak 84,9% (sangat puas). Kesimpulan: Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan di Apotek Erha 21 sangat baik, diharapkan untuk lebih tanggap terhadap keluhan dan tanggap dalam menjawab pertanyaan dari pasien serta memberikan informasi yang jelas seperti lamanya pemberian obat. Ada baiknya untuk melakukan survei kepuasan pasien secara berkala sebagai bahan evaluasi. Kata Kunci :Tingkat Kepuasan Pasien Apotek Erha 21

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 17 Mar 2022 07:32
Last Modified: 17 Mar 2022 07:32
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1543

Actions (login required)

View Item View Item