Arlin Apriyanto, . (2020) Hubungan Respon Time Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di Ugd Puskesmas Kampung Sawah. STIKES WDH, Tangerang Selatan.
Text
1. cover.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
2. File BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
|
Text
3. File BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) |
|
Text
4. File BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
|
Text
5. File BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
|
Text
6. File BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
|
Text
7. File BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
Text
FILE JURNAL.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
Abstract
Puskesmas khususnya unit gawat darurat mempunyai tujuan agar tercapai pelayanan kesehatan yang optimal pada pasien secara cepat dan tepat serta terpadu dalam penanganan tingkat kegawat daruratan sehingga mampu mencegah resiko kecacatan dan kematian (to save life and limb) dengan respon time selama 5 menit. Beragamnya jenis penyakit dan kondisi pasien, serta banyaknya kunjungan yang datang bersamaan ke UGD telah mengakibatkan kepadatan di UGD. Kepadatan ini ketika permintaan untuk layanan melebihi kapasitas UGD untuk memberikan keperawatan berkualitas dalam kerangka waktu yang tepat maka pelayanan harus cepat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan response time perawat dengan tingkat kepuasan keluarga pasien di UGD Puskesmas Kampung Sawah.Metode penelitian ini menggunakan desain penelitian korelasional dengan pendekatan Cross Sectional. Sampel pada penelititan ini adalah 63 responden, dengan menggunkan tekhnik accidental sampling. Analisa statistik menggunakan uji chi square. Hasil penelitian analisa dengan menggunakan uji statistic Chi Square didapatkan ρ= 0,000< α = 0,000 maka H0 diolak Ha diterima, maka dapat di simpulkan yang berarti ada hubungan antara respon time dengan kepuasan pasien di UGD Puskesmas Kampung Sawah. Saran dari hasil penelitian ini di harapkan tingkat cepat tanggap pelayanan UGD terhadap pasien yang datang akan sangat berpengaruh terhadap sebuah kepuasan pelanggan/pasien, pengetahuan dan kompeten seorang petugas UGD akan membentuk sebuah menejemen di UGD akan menjadi baik, dan seiring membaiknya sebuah menejemen UGD untuk melayani pasien yang datang ke UGD semakin baik. Kata kunci : Respon time. Kepuasan, UGD Kepustakaan : 20 (2006-2019)
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Depositing User: | Winda Safitri . |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:55 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 03:55 |
URI: | http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1833 |
Actions (login required)
View Item |