Eli Wiyatna, . (2020) Hubungan Pola Asuh Kebiasaan Anak Bermain Gadget Pada Anak Usia Prasekolah. STIKES WDH, Tangerang Selatan.
Text
COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
|
Text
manuscript.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
Abstract
Menurut WHO (World helth Organization) tahun 2017, Masa anak dianggap sebagai fase yang penting karena akan menentukan kualitas kesehatan, kesejahteraan, pembelajaraan dan perilaku dimasa yang akan dating dan masa depan masyarakat tergantung pada anak-anak yang mampu mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang optimal TujuanUntuk mengetahui Hubungan Pola Asuh Kebiasaan Bermaian gadget pada anak Usia Prasekolah di TK ANNANDA Jakarta Selatan Metode penelitianinimenggunakancross sectionalyaitusuatujenispenelitian yang melihathubunganvariableterhadapobyek yang di telitipermisif terdapat 22 responden, responden yang mempunya pola asuh permisif dengan kebiasaan anak bermain gadget yang baik terdapat 4 responden (8,7%), sedangkan responden yang memiliki pola asuh yang permisif dengan kebiasaan anak bermain gadget yang cukup terdapat 3 responden (6,5%), dan responden yang memiliki pola asuh permisif dengan kebiasaan anak bermain gadget yang kurang terdapat 15 responden (32,6%). Terdapat 7 Responden yang memiliki pola asuh yang demokratis, responden yang memiliki pola asuh demokratis dengan kebiasaaan anak bermain gadget yang baik terdapat 3 responden (6,5%), sedangkan responden yang memiliki pola asuh demokratis dengan kebiaasaan anak bermain gadget yang cukup terdapat 2 responden (4,3%), dan responden yang memiliki pola asuh demokratis dengan kebiasaan anak bermain gadget yang kurang terdapat 2 responden (4,3%). Responden yang memiliki pola asuh otoriter terdapat 17 responden, responden yang memiliki pola asuh otoriter dengan kebiasaan anak bermain gadget yang baik terdapat 9 responden (19,6%), sedangkan responden yang memiliki pola asu otoriter dengan kebiasaan anak bermain gadget yang cukup terdapat 6 responden (13%), dan responden yang memiliki pola asuh otoriter dengan kebiasaan anak bermain gadget yang kurang terdapat 2 responden (4,3%). Hasil Hasil dari uji statistik diperoleh nilai (p-value = 0,011), sehingga (p-value < a = 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara pola asuh dengan kebiasaan anak bermain gadget.Nilai Odds Ratio (95% CI) pada hasil uji statistik adalah 0,85(0,08-1,6) sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa ada hubungan antara pola asuh dengan kebiasaan anak bermain gadget. Kata kunci :Kebiasaan Anak Bermain gadget kepustakaan : 2007-2020
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Depositing User: | Winda Safitri . |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:53 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 04:53 |
URI: | http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/1837 |
Actions (login required)
View Item |