Hubungan Antara Durasi Penggunaan Gadget Dengan Prestasi Belajar Pada Mahasiswi Semester Ii Prodi Diii Kebidanan Stikes Widya Dharma Husada Tangerang

Nuraini Ramadian Latipah, . (2019) Hubungan Antara Durasi Penggunaan Gadget Dengan Prestasi Belajar Pada Mahasiswi Semester Ii Prodi Diii Kebidanan Stikes Widya Dharma Husada Tangerang. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)

Abstract

Latar Belakang Saat ini kurang lebih 45 juta orang menggunakan internet, dimana sembilan juta diantaranya menggunakan ponsel untuk mengakses internet. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) penetrasi pengguna internet di Indonesia meningkat menjadi 143,26 juta jiwa atau setara 54,7 persen dari total populasi republik ini. Tujuan Penelitian Untuk mengetahui hubungan antara penggunaan gadget dengan prestasi belajar pada mahasiswi STIKes Widya Dharma Husada. Metode Penelitian menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan Cross sectional, dimana populasi dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus slovin yang berjumlah 84 responden dan sampel sejumlah 70 responden. Hasil Penelitian diketahui bahwa dari responden yang memiliki durasi penggunaan gadget singkat (<4jam) yaitu sejumlah 26 orang, dimana hampir setengahnya 7 orang (26,9%) mendapatkan prestasi belajar yang sangat baik yaitu lebih dari setengahnya 17 orang (65,4%) mendapatkan prestasi belajar baik, sebagian kecil 2 orang (7,7%) mendapatkan prestasi cukup. dari responden yang memiliki durasi penggunaan gadget lama (≥4jam) yaitu sejumlah 44 orang, dimana hampir setengahnya 20 orang (45,5%) mendapatkan prestasi belajar yang sangat baik yaitu sebagian kecil 7 orang (15.9%) mendapatkan prestasi belajar baik, hampir setengahnya 17 orang (38,6%) mendapatkan prestasi cukup.serta terdapat hubungan antara durasi penggunaan gadget dengan prestasi belajar, dimana pada uji statistik Chi-square didapatkan p value = 0.00 < 0.05. Saran hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi dan pembelajaran, dengan ini juga diharapkan siswa dapat mengurangi durasi penggunaan gadget sesuai dengan batas waktu yang dianjurkan yaitu tidak lebih dari 4 jam Kata Kunci : Durasi Penggunaan Gadget, dan Prestasi Belajar Referensi : 19 sumber (2010 s/d 2019)

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 29 Aug 2022 03:30
Last Modified: 29 Aug 2022 03:30
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2199

Actions (login required)

View Item View Item