Hubungan Mutu Pelayanan Keperawatan dengan Kepuasan Pasien Di Ruang Rawat Inap Puskesmas Citorek Lebakbanten

Majmudin, . (2022) Hubungan Mutu Pelayanan Keperawatan dengan Kepuasan Pasien Di Ruang Rawat Inap Puskesmas Citorek Lebakbanten. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)

Abstract

Latar Belakang : Kualitas pelayanan keperawatan sangat mempengaruhi kepuasan pasien dalam melakukan kunjungan ulang. Apabila pelayanan sesuai dengan yang diharapkan, maka kualitas jasa atau pelayanan dipandang baik dan memuaskan, sebaliknya jika jasa atau pelayanan yang diterima tidak memuaskan, maka kualitas jasa atau pelayanan dipersepsikan buruk, Mutu pelayanan keperawatan di Indonesia masih dianggap kurang memuaskan, dikarenakan oleh beberapa alasan seperti, perawat yang kurang perhatian kepada pasien, perawat kurang memberikan caring kepada pasien, perawat kurang tanggap dalam menangani keluhan pasien, perawat kurang dalam pemberian motivasi kepada pasien dan perawat kurang memperhatikan sikap teraupetik kepada pasien. Tujuan Penelitian: untuk mengetahui adanya hubungan mutu pelayanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien rawat inap di Puskesmas. Metode Penelitian: penelitian ini adalah analitik observasional dengan pendekatan kuantitatif dan desain Cross Sectional, Teknik pengambilan sampledalam penelitian ini menggunakan teknik non probality sampling dengan jenis accidental sampling (suatu metode penentuan sampel dengan mengambil responden yang kebetulan ada atau tersedia di suatu tempat penelitian. Hasil Penelitian: menunjukan bahwa Berdasarkan hasil uji statistik yang dilakukan menggunakan ujichi square diperoleh nilai r = 0,977 dan ρ value sebesar 0,000 ≤ α =0,05. Kesimpulan:menunjukan adanya hubungan antara mutu pelayana keperawatan dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap puskesmas citorekkabupaten lebak 2022. Saran:dapat meningkatkan mutu pelayanan keperawatan agar mampu memenuhi kebutuhan pasien sesuai harapan pasien. Kata kunci : Mutu Pelayanan, Kepuasan Pasien Jumlah referensi : 26 Tahun referensi : 2011-2021

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 13 Sep 2022 06:45
Last Modified: 13 Sep 2022 06:45
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2326

Actions (login required)

View Item View Item