Hubungan Pembelajaran Daring Menggunakan Gadget Dengan Kesehatan Mata Saat Pandemi Covid-19 Pada Mahasiswa/I Keperawatan Semester 2 Di Stikes Widya Dharma Husada Tangerang

Daniel Ramli, . (2022) Hubungan Pembelajaran Daring Menggunakan Gadget Dengan Kesehatan Mata Saat Pandemi Covid-19 Pada Mahasiswa/I Keperawatan Semester 2 Di Stikes Widya Dharma Husada Tangerang. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text
MANUSKRIP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)

Abstract

Pembelajaran daring (dalam jaringan) merupakan sistem pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung namun dilakukan melalui online yang menggunakan jaringan internet. Hal ini sesuai dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia terkait Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran COVID-19. Pembelajaran Daring tidak bisa berjalan jika tidak menggunakan perangkat elektronik, salah satunya Gadget. (Sri Hanani, 2020). Dibalik banyaknya manfaat yang didapat dari gadget ada juga dampak negatif yang bisa ditimbulkan salah satunya pada kesehatan mata. Salah satu gangguan kesehatan mata yang umum terjadi antara lain: Mata berair, merah, mata lelah, rabun jauh, dan sebagainya, jadi sudah mestinya mata merupakan anggota tubuh yang perlu dijaga dalam kesehatan sehari-hari. (R. Reisa, Jusak, P. Sudarmaningtyas, 2013). Tujuan :Penelitianini adalah untuk mengetahui Hubungan Pembelajaran Daring Menggunakan Gadget dengan Kesehatan Mata Saat Pandemi Covid- 19.Metode penelitian :Ini merupakan metode kuantitatif dan menggunakan desain analitik dengan pendekatan cross sectional merupakan penelitian dengan cara pendekatan dan menggunakan data primer berupa (kuesioner) jumlah sampel pada penelitian ini adalah 168 Responden.Dari Hasil: diperoleh nilai Chi Square diperoleh nilai P-Value = 0,00 < a=0,05, kesimpulan : bahwa ada hubungan pembelajaran daring menggunakan gadget dengan kesehatan matasaat pandemi covid-19. Saran :penelitiDiharapkan hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai sumber pengetahuan agar mahasiswa mengerti tentang Hubungan Pembelajaran Daring Menggunakan Gadget Dengan Kesehatan Mata Saat Pandemi Covid- 19 Pada Mahasiswa/i STIKes Widya Dharma Husada dan sebagai upaya untuk mencegah dan menanggulangi Dampak penggunaan gadget. Kata kunci : Pembelajaran Daring, Gadget, Kesehatan Mata, Covid - 19 Kepustakaan : 37 (2012-2021)

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 20 Sep 2022 09:02
Last Modified: 20 Sep 2022 09:02
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2404

Actions (login required)

View Item View Item