Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Nmw Klinik Bintaro

Tiffani Bilqis, . (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Nmw Klinik Bintaro. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (727kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
MANUSCRIPT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan penilaian menyeluruh atas keunggulan suatu pelayanan, sehingga bisa menimbulkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, keaandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati terhadap loyalitas pelanggan pada NMW Klinik Bintaro. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengujung yang melakukan pembelian di NMW Klinik Bintaro sebanyak 1.959 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah 333 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Data sekunder diperoleh dari buku-buku yang berkaitan dengan penelitian. Hasil penelitian data menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang meliputi bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati secara serentak berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap kepuasan pelanggan pada NMW Klinik Bintaro. Melalui pengujian koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai R= 0,733 yang artinya terdapat hubungan yang sangat erat antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada NMW Klinik yaitu sebesar 73.3%. Kata Kunci : Loyalitas Pelanggan, Kualitas Pelayanan. Literature : Buku, Skripsi, Jurnal, Karya Ilmiah Tahun : 2016 s/d 2021 Jumlah Literature : 22

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 26 Sep 2022 02:34
Last Modified: 26 Sep 2022 02:34
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2441

Actions (login required)

View Item View Item