Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Pada Kualitas Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Hidup legok Kabupaten Tangerang

Meilani Rizki Puji Lestari, . (2022) Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Pada Kualitas Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Hidup legok Kabupaten Tangerang. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
FILE COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text
FILE BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text
FILE BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
FILE BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text
Jurnal Manuscript (Meilani Rizki Puji Lestari 191040400110).pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB)

Abstract

Kepuasan pasien sangat bergantung pada kesan dan harapan pasien itu sendiri. Perasaan senang dan kecewa seseorang datang setelah membandingkan antara kesan dan harapan pada kinerja atau hasil dari pelayanan yang diberikan oleh petugas apotek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada kualitas pelayanan kefarmasian di Apotek Hidup Legok Kabupaten Tangerang berdasarkan dimensi mutu pelayanan : Ketanggapan, Kehandalan, Jaminan, Kepedulian, dan Berwujud. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan kuisioner yang diberikan kepada 75 responden yang memenuhi kriteria. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dilakukan dengan metode Purposive Sampling dengan isntrumen penelitian berupa kusioner. Hasil perolehan rata-rata dari data kusioner menunjukkan bahwa kepuasan pasien berdasarkan dimesi mutu pelayanan pada dimensi ketanggapan (responsiveness) memperoleh presentase (79,73%), dimensi kehandalan (reliability) dengan presentase (78,2%), dimensi jaminan (assurance) dengan presentase (77,94%), dimensi kepedulian (empathy) presentase (78,38%), dimensi berwujud (tengible) dengan presentase (77,66%). Dari kelima dimensi didapatkan hasil presentase (78,382%) dengan klasifikasi sangat puas. Kata kunci : kepuasan, pelayanan obat, apotek Referensi : Jurnal, Karya Tulis Ilmiah, Skripsi Tahun : 2012-2021 Jumlah Referensi : 24

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 26 Sep 2022 06:30
Last Modified: 26 Sep 2022 06:30
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2445

Actions (login required)

View Item View Item