Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Farmamedika Di Masa Pandemi Covid-19

Muhammad Ilham Prihambodo, . (2022) Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Farmamedika Di Masa Pandemi Covid-19. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
MANUSCRIPT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB)

Abstract

Latar belakang : Pelayanan kefarmasian merupakan pelayanan di bidang kesehatan yang memiliki peranan penting dalam rangka mewujudkan kesehatan yang bermutu. Tujuan : Untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Farmamedika. Metode :Penelitian ini menggunakan jenis penelitian non-eksperimental dengan pengambilan data secara prospektif dengan analisis deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar pertanyaan berupa kuesioner pada pasien di apotek Farmamedika dengan metode non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dan diperoleh 200 pasien yang memenuhi kriteria inklusi. Hasil : Berdasarkan penelitian diketahui bahwa karakteristik pasien berdasarkan jenis kelamin paling banyak yaitu laki-laki sebanyak 112 pasien dengan presentase 56%. Dan paling banyak terjadi pada usia 20-30 tahun sebanyak 71 pasien dengan presentase 35,5%. Tingkat kepuasan pasien diukur berdasarkan lima dimensi kualitas jasa, dianalisis dengan menggunakan persentase dan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata persentase interpretasi skor sebesar 79,71% responden merasa puas terhadap pelayanan di apotek Farmamedika. Kesimpulan : rata-rata tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di apotek Farmamedika secara keseluruhan sebesar 79,71% dengan klasifikasi, yaitu puas. Kata Kunci : Tingkat kepuasan, Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Referensi : Jurnal, Skripsi, e-book, dan Karya tulis Ilmiah Tahun : 2017 s/d 2021 Jumlah Referensi : 29

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 26 Sep 2022 06:57
Last Modified: 26 Sep 2022 06:57
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2448

Actions (login required)

View Item View Item