Muhammad Ilham Prihambodo, . (2022) Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Farmamedika Di Masa Pandemi Covid-19. STIKES WDH, Tangerang Selatan.
Text
COVER.pdf Restricted to Registered users only Download (644kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
Text
MANUSCRIPT.pdf Restricted to Registered users only Download (612kB) |
Abstract
Latar belakang : Pelayanan kefarmasian merupakan pelayanan di bidang kesehatan yang memiliki peranan penting dalam rangka mewujudkan kesehatan yang bermutu. Tujuan : Untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Farmamedika. Metode :Penelitian ini menggunakan jenis penelitian non-eksperimental dengan pengambilan data secara prospektif dengan analisis deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar pertanyaan berupa kuesioner pada pasien di apotek Farmamedika dengan metode non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dan diperoleh 200 pasien yang memenuhi kriteria inklusi. Hasil : Berdasarkan penelitian diketahui bahwa karakteristik pasien berdasarkan jenis kelamin paling banyak yaitu laki-laki sebanyak 112 pasien dengan presentase 56%. Dan paling banyak terjadi pada usia 20-30 tahun sebanyak 71 pasien dengan presentase 35,5%. Tingkat kepuasan pasien diukur berdasarkan lima dimensi kualitas jasa, dianalisis dengan menggunakan persentase dan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata persentase interpretasi skor sebesar 79,71% responden merasa puas terhadap pelayanan di apotek Farmamedika. Kesimpulan : rata-rata tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di apotek Farmamedika secara keseluruhan sebesar 79,71% dengan klasifikasi, yaitu puas. Kata Kunci : Tingkat kepuasan, Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Referensi : Jurnal, Skripsi, e-book, dan Karya tulis Ilmiah Tahun : 2017 s/d 2021 Jumlah Referensi : 29
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Depositing User: | Andika Rizky Nugraha |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 06:57 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 06:57 |
URI: | http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2448 |
Actions (login required)
View Item |