Nafa Putri W.H, . (2022) Hubungan Pembelajaran Daring Dengan Tingkat Stres Pada Siswa/I Smk Kartika X-2 Jakarta Di Masa Pandemi Covid – 19. STIKES WDH, Tangerang Selatan.
Text
NAFA. cover SKRIPSI BENER BANGET 1-1-18.pdf Restricted to Registered users only Download (810kB) |
|
Text
NAFA. SKRIPSI BENER BANGET 1-1-12.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
|
Text
NAFA. SKRIPSI BENER BANGET 1-12-33.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) |
|
Text
BAB III NAVA.pdf Restricted to Registered users only Download (580kB) |
|
Text
NAFA. SKRIPSI BENER BANGET 1-54-70.pdf Restricted to Registered users only Download (758kB) |
|
Text
NAFA. SKRIPSI BENER BANGET 1-71-87.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
|
Text
NAFA. SKRIPSI BENER BANGET 1-88-89.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
|
Text
manuskrip nafa 2kolom fix bgt.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
Abstract
Dari kejadian pandemi COVID-19 secara global maka salah satunya berimbas pada dunia pendidikan,dimana proses belajar mengajar menjadi hal baru yang dihadapi para siswa yaitu dengan metode pembelajaran secara daring dan ini terdapat berbagai kendala yaitu kendala jaringan ,kuota, kapasitas HP yang kurang mendukung, kurang jelasnya penyampaian suara dan gambar sehingga para siswa merasa lebih cepat bosan karena tidak dapat berinteraksi secara langsung baik dengan guru atau teman. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Pembelajaran Daring Terhadap Tingkat Stress Pada siswa-siswi SMK Kartika X-2 Jakarta Di Masa Pandemi COVID-19. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian cross sectional dengan teknik pengambilan random sampling.Sampel Penelitian ini adalah siswa- siswi SMK Kartika X-2 Jakarta sebanyak 93 responden.Penelitian ini dilakukan dengan cara pengisisan kuesioner secara langsung. Dari hasil penelitain diperoleh responden yang Hubungan Pembelajaran Daring dengan stress sangat berat sebanyak 58 responden ((62,4%) , dan sebagian responden mengalami Hubungan Pembelajarab Daring Dengan tingkat stress ringan yaitu 16 responden (17,2%) . Dan sebagian kecil responden mengalami Hubungan Pembelajaran Daring Dengan tingkat stress berat yaitu 11 responden (11,8%). Dan hampir tidak ada responden yang mengalami Hubungan Pembelajaran Daring Dengan tingkat stress sedang yaitu 6 responden (6,5%). Hasil uji statistik diperoleh nilai (p = value = 0,000 α = 0,05 ) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat ada hubungan pembelajaran daring dengan tingkat stress pada siswa-siswi SMK Kartika X-2 Jakarta. Saran dari hasil penelitian ini diharapkan siswa-siswi dan guru dapat meminimalkan hambatan hambatan yang terjadi pada saat pembelajaran daring, agar para siswa – siswi dapat lebih mudah memahami dan bisa menurunkan tingkat stress karena pembelajara daring . Kata Kunci : pembelajaran daring , Tingkat stress , siswa-siswi Tahun Referensi : 2021- 202
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Depositing User: | Andika Rizky Nugraha |
Date Deposited: | 04 Oct 2022 06:43 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 06:43 |
URI: | http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2560 |
Actions (login required)
View Item |