Hubungan Motivasi Belajar Terhadap Ipk Mahasiswa D-Iii Farmasi Semester Vi Di Stikes Widya Dharma Husada Tangerang Tahun 2021/2022

Farhani Fauziah Fasya, . (2022) Hubungan Motivasi Belajar Terhadap Ipk Mahasiswa D-Iii Farmasi Semester Vi Di Stikes Widya Dharma Husada Tangerang Tahun 2021/2022. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text
MANUSCRIPT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)

Abstract

Motivasi belajar mahasiswa dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor baik intrinsik maupun ekstrinsik. Faktor motivasi intrinsik dan ekstrinsik merupakan faktor penting dalam meningkatkan hasil belajar yang optimal. Hasil pembelajaran dapat dilihat dari nilai Indeks Prestasi (IP). Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui hubungan motivasi belajar terhadap IPK mahasiswa D-III Farmasi semester VI antara yang bekerja dan tidak bekerja di STIKes Widya Dharma Husada Tangerang tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah korelatif dengan metode survei. Survei merupakan metode yang bertujuan mengumpulkan informasi tentang satu atau lebih kelompok orang terkait atribut tertentu seperti sifat, sikap, pendapat, atau keyakinan tentang sesuatu dengan mengajukan serangkaian pertanyaan dan menabulasikan jawaban tersebut. Hasil dari penelitian ini menunjukkan korelasi motivasi mahasiswa yang bekerja terhadap IPK sebesar 0,1% dan pada mahasiswa tidak bekerja sebesar 0,5%. Pada uji F menunjukkan taraf signifikan sebesar 0,802 > 0,05 pada mahasiswa bekerja dan 0,571 > 0,05 pada mahasiswa tidak bekerja yang menunjukkan bahwa tidak ada hubungan signifikan antara motivasi belajar terhadap IPK. Sedangkan pada hasil uji T menunjukkan nilai T sebesar 0,252 < 1,667 pada mahasiswa bekerja dan 0,569 < 1,671 pada mahasiswa tidak bekerja sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara motivasi belajar terhadap IPK pada mahasiswa D-III Farmasi semester VI baik yang bekerja dan tidak bekerja di STIKes Widya Dharma Husada Tahun 2021/2022. Kata Kunci : Motivasi Belajar, Mahasiswa, Bekerja, IPK Referensi : Buku, Jurnal, Skripsi, Website Tahun : 2013 s/d 2022 Jumlah Referensi : 45

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 12 Oct 2022 05:21
Last Modified: 12 Oct 2022 05:21
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2605

Actions (login required)

View Item View Item