Hubungan Komunikasi Efektifterhadap Kepuasan Pasien Di Apotek K24 Vienna Gading Serpong

Yunita Miswati, . (2022) Hubungan Komunikasi Efektifterhadap Kepuasan Pasien Di Apotek K24 Vienna Gading Serpong. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
MANUSKRIP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)

Abstract

Latar Belakang Komunikasi Efektif menjadi permasalahan orang Indonesia saat ini, masih banyaknya yang awam terhadap budaya komunikasi Efektif dan kurangnya keterampilan mendengar dalam berkomunikasi, yang mengakibatkan mereka lebih banyak berpendapat untuk mengemukakan masalah dari pada berpendapat untuk memecahkan masalah. Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator penting yang harus diperhatikan dalam pelayanan kesehatan. Apotek merupakan salah satu bidang pelayanan kesehatan yang memberikan kepuasan pada pelanggan. Pelayanan kesehatan merupakan setiap upaya yang diselenggarakan sendiri atau bersamaan dalam suatu organisasi untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah, dan menyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan perorangan, keluarga, kelompok dan ataupun masyarakat. Tujuan Penelitian untuk mengetahui Hubungan Komunikasi Efektif terhadap Kepuasan Pasien di Apotek K24 Vienna Gading Serpong. Metode Penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain cross sectional, teknik sampling yang diterapkan accidental sampling, jumlah populasi 5029 pasien dengan sampel 100 responden. Hasil Penelitian nilai variabel komunikasi efektif memperoleh 4,04 yang artinya sangat baik dan variabel kepuasan pasien memperoleh 4,03 yang artinya sangat puas. Terdapat hubungan yang signifikan antara komunikasi efektif dengan kepuasan pasien (rhitung 0,837 > rtabel 0,195). Kesimpulan variabel komunikasi efektif dan kepuasan pasien mendapatkan nilai sangat baik dan sangat puas, terdapat hubungan yang sangat kuat pada variabel dan indikator komunikasi efektif (mempengaruhi sikap) terhadap kepuasan pasien (jaminan). Kata Kunci : Komunikasi efektif, Kepuasan, Pasien Referensi : Jurnal, Skripsi, Buku digital, PerMenKes Jumlah referensi : 25 Tahun : 2012-2021

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 14 Oct 2022 05:38
Last Modified: 14 Oct 2022 05:38
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2688

Actions (login required)

View Item View Item