Hubungan Kualitas Pelayanan Dan Harga Obat Terhadap Kepuasan Pasien Di Apotek Ben Sehat

Dian Wahdah Fauziyah, . (2022) Hubungan Kualitas Pelayanan Dan Harga Obat Terhadap Kepuasan Pasien Di Apotek Ben Sehat. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text
MANUSCRIPT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)

Abstract

Apotek merupakan salah satu bentuk fasilitas layanan kesehatan masyarakat yang semula jumlahnya terbatas namun seiring dengan perkembangan perekonomian serta pembangunan apotek yang tumbuh dan berkembang pesat. Demikian yang terjadi pada Apotek Ben Sehat letak yang strategis ini menjadi alasan untuk para pendiri apotek lainnya untuk mendirikan apotek di kawasan ini. Terbukti dengan munculnya beberapa apotek yang jaraknya cukup dekat dengan Apotek Ben Sehat. Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dan harga obat terhadap kepuasan pasien di Apotek Ben Sehat. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan metode survei. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan fenomena yang ada, baik fenomena alam dan fenomena buatan manusia, atau yang digunakan untuk memberikan implikasi yang lebih luas. Salah satu jenis penelitian deskriptif ialah survei, yaitu pengambilan sampel dari suatu populasi dengan menggunakan kuisioner sebagai alat ukur data pokok untuk memperoleh data. Hasil dari penelitian ini koefisien Pearson Correlation kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien 0,254 masuk kedalam rentang (0,20 – 0,399), termasuk kedalam korelasi yang lemah. Sedangkan koefisien Pearson Correlation harga obat terhadap kepuasan pasien 0,134 masuk kedalam rentang (0,00 – 0,199), termasuk ke dalam korelasi yang sangat lemah. Kata Kunci : Apotek, Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Referensi : Buku, Jurnal, Permenkes, Skripsi, Website Tahun : 2013 - 2022 Jumlah Referensi : 38

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 15 Oct 2022 03:03
Last Modified: 15 Oct 2022 03:03
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2701

Actions (login required)

View Item View Item