Perancangan Appointment Untuk Pasien Umum Di Puskesmas Kecamatan Kembangan Tahun 2022

Rizky Fajar Ramadhan, . (2022) Perancangan Appointment Untuk Pasien Umum Di Puskesmas Kecamatan Kembangan Tahun 2022. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)
[img] Text
Bab I Revisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text
Bab II Revisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text
Bab III Revisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
Bab IV Revisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text
Bab V Revisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img] Text
Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)

Abstract

Untuk era digital saat ini Puskesmas perlu meng-upgrade, karena maraknya pasien umum yang berobat di puskesmas, jadi penulis membuat judul perancangan appointment untuk pasien umum, agar pasien tidak perlu menunggu diruang tunggu, dan tidak terdapat kerumunan. Pendaftaran appointment ialah sistem manajemen antrian pasien pada sebuah rumah sakit, dimana seorang pasien melakukan pendaftaran online dan perjanjian dengan seorang atau lebih dokter. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendaftaran appointment Di Puskesmas Kecamatan Kembangan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pengembangan sistem waterfall, metode identifikasi yang digunakan yaitu metode observasi dan wawancara. Observasi dilakukan pada sumber data yang dikumpulkan baik data primer atau sekunder yang berkaitan dengan pendaftran appointment. Wawancara dilakukan oleh peneliti kepada petugas yang berkaitan dengan pendaftaran appointment. Hasil dari penelitian ini adalah belum adanya Standar Operasional Prosedur yang mengatur pendaftaran appointment, terdapat pendaftaran alur appointment, terdapat kendala dari sumber daya manusia, dan membuat perancangan dan pembuatan sistem pendaftaran appointment yang diharapkan dapat mempermudah petugas pendaftaran di Puskesmas Kecamatan Kembangan untuk melaksanakan tugasnya. Kesimpulan yang dapat diambil bahwa Standar Operasional Prosedur pendaftaran appointment di Puskesmas Kecamatan Kembangan belum memiliki SOP terkait pendaftaran appointment, dan masalah yang didapati itu terdapat 3 Call Center yang tidak satu arah sehingga menyulitkan petugas pendaftaran. Kata Kunci : Pendaftaran appointment, rancangan appointment Referensi : 30 Tahun : 1996 s/d 2020

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: Andika Rizky Nugraha
Date Deposited: 15 Oct 2022 04:24
Last Modified: 15 Oct 2022 04:24
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2713

Actions (login required)

View Item View Item