Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Finna Kota Tangerang Selatan

Ditha Amelia, . (2022) Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Finna Kota Tangerang Selatan. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
MANUSCKRIP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)

Abstract

Apotek adalah sarana pelayanan kefarmasian tempat dilakukan praktek kefarmasian oleh Apoteker. Menurut Permenkes 73 Tahun 2016. Menurut Kotler (2017) kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi /kesan nya terhadap (kinerja atau hasil) suatu produk dan harapan-harapan nya. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien di Apotek Finna. Apotek Finna melayani obat bebas, bebas terbatas dan resep dokter.. Mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Finna Kota Tangerang Selatan berdasarkan tingkat kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode cross sectional dengan pengambilan sampel secara purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang membeli obat di Apotek Finna. Sampel dalam penelitian ini adalah pasien atau keluarga pasien yang datang membeli obat di Apotek Finna, yang mendapatkan pelayanan kefarmasian dan telah memenuhi kriteria inklusi dan eksklusi. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini dengan menyebarkan kuisioner seluruh pasien apotek finna yang memenuhi kriteria inklusi. Hasil penelitian ini berdasarkan jawaban responden di Apotek Finna. Dimensi Kehandalan mendapat presentase 82,9% (sangat puas), Ketanggapan mendapat presentase 80,6% (puas), Jaminan mendapat presentase 73,3% (puas), Kepedulian mendapat presentase 77,3% (puas), dan Bukti fisik mendapat presentase 75,6% (puas). Kata Kunci : Tingkat Kepuasan, Pasien, Gambaran Tahun : 2009 s/d 2021 JumlahReferensi : 20

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 21 Nov 2022 03:49
Last Modified: 21 Nov 2022 03:49
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2980

Actions (login required)

View Item View Item