Hubungan Kualitas Pelayanan Dan Pemilihan Lokasi Terhadap Kepuasan Pasien Di Klinik Pratama Bunda Sejati

Nuraini Lubis, . (2022) Hubungan Kualitas Pelayanan Dan Pemilihan Lokasi Terhadap Kepuasan Pasien Di Klinik Pratama Bunda Sejati. STIKES WDH, Tangerang Selatan.

[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text
MANAUSCRIPT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)

Abstract

Latar belakang : Kualitas pelayanan harus dimulai dengan kinerja yang baik sehingga masyarakat dapat mendapatkan sesuatu yang mereka butuhkan dan mencapai tingkat kepuasaan terhadap masyarakat, serta presepsi positif terhadap kualitas layanan. Lokasi strategi juga menjadi salah satu faktor terpenting dan sangat menentukan keberhasilan suatu usaha dan akan berhubungan dengan masalah efisiensi transportasi, sifat bahan baku, sifat produknya dan kemudahannya mencapai konsumen, dalam penelitian ini pemilihan lokasi yang tepat dan juga baik dengan melihat kemudahan dalam mencapai konsumen, kondisi lingkungan bisnis, tersedianya sumber daya, pilihan pribadi wirausaha, dan tersedianya lokasi agar mendapatkan kepuasan yang diterima. Tujuan: penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan kualitas pelayanan dan pemilihan lokasi terhadap kepuasan pasien di Klinik Pratama Bunda Sejati. Metode: Menggunakan rancangan observasional analitik dengan pendekatan crosssectional. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah jumlah keseluruhan dari populasi kualitas pelayanan dan pemilihan lokasi terhadap kepuasan pasien 95 responden. Hasil: Variabel kualitas pelayanan nilai beta yaitu -0,021. atau berada pada kuadran 0,00 – 0,199 maka variabel kualitas pelayanan mempunyai kolerasi sangat lemah terhadap kepuasan pasien, sedangkan nilai beta variabel pemilihan lokasi yaitu 0,251 atau berada pada kuadran 0,200-0,399 maka variabel pemilihan lokasi mempunyai kolerasi lemah terhadap kepuasan pasien. Koefisien adjusted R Square 0,043, menunjukkan bahwa variabel kualitas dan pemilihan lokasi mampu menjelaskan varians variabel kepuasan sebesar 4,3 % sedangkan sisanya yaitu 95,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar model. Saran: Mempertahankan tingkat kepuasan pasien dan dilakukan penilaian dari pasien secara rutin dan berkala untuk dapat meningkatkan dan mempertahankan kepuasan yang ada, serta memiliki lokasi yang strategis terhadap klinik. Kata Kunci : Hubungan Kualitas Pelayanan, Pemilihan Lokasi, Kepuasan Pasien Referensi : Jurnal, KTI dan Skripsi. Tahun : 2012 s/d 2018. Jumlah referensi: : 25

Item Type: Other
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Winda Safitri .
Date Deposited: 21 Nov 2022 05:07
Last Modified: 21 Nov 2022 05:07
URI: http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/2988

Actions (login required)

View Item View Item