Adella Asryana, . (2019) Tinjauan Pemanfaatan Sistem Informasi Puskesmas (Simpus) Terhadap Pelayanan Rawat Jalan Di Puskesmas Bakti Jaya Tangerang Selatan. STIKES WDH, Tangerang Selatan.
Text
BAB I DELLA.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
|
Text
BAB II DELLA.pdf Restricted to Registered users only Download (371kB) |
|
Text
BAB III DELLA.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
|
Text
BAB IV DELLA.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
|
Text
BAB V DELLA.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
Text
FORMAT MANUSCRIPT della.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
|
Text
1. COVER fix ADELLA.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan SIMPUS di Puskesmas Bakti Jaya terhadap pelayanan rawat jalan, mengetahui menu yang digunakan dan menu tidak digunakan dalam pelayanan rawat jalan dan mengetahui faktor penyebab pemanfaatan SIMPUS yang belum optimal berdasarkan unsur manajemen man, materials, machine, method, money. Jenis penelitian : Ini adalah deskriptif, sampel penelitiannya adalah pihak yang menjalankan SIMPUS di Puskesmas Bakti Jaya. Metode pengumpulan data dengan wawancara dan observasi . Hasil penelitian : Diketahui bahwa di Puskesmas Bakti Jaya menu yang tersedia ada duabelas (12) menu. Menu yang digunakan hanya enam (6) menu pengobatan umum , KIA, gigi mulut, UGD, lansia, dan anak. Sedangkan yang tidak digunakan ada enam (6) menu paru-paru, konsultasi gizi, apotek, fisioterapi, laboratorium dan Tb. Dikarenakan pihak-pihak yang menjalankan SIMPUS belum mengikuti pelatihan, tidak adanya SOP pengoperasian SIMPUS, belum tersedia komputer di setiap unit pelayanan rawat jalan, dan jaringan internet yang belum stabil. Meningkatkan kemampuannya dan lebih teliti dalam mengoperasikan SIMPUS, SOP bagi petugas, dan perbaikan jaringan internet. Kesimpulan : Diketahui bahwa di Puskesmas Bakti Jaya menu yang tersedia ada duabelas (12) menu. Menu yang digunakan hanya enam (6) menu pengobatan umum , KIA, gigi mulut, UGD, lansia, dan anak. Sedangkan yang tidak digunakan ada enam (6) menu paru-paru, konsultasi gizi, apotek, fisioterapi, laboratorium dan Tb. Dikarenakan pihak-pihak yang menjalankan SIMPUS belum mengikuti pelatihan, tidak adanya SOP pengoperasian SIMPUS, belum tersedia komputer di setiap unit pelayanan rawat jalan, dan jaringan internet yang belum stabil. Meningkatkan kemampuannya dan lebih teliti dalam mengoperasikan SIMPUS, SOP bagi petugas, dan perbaikan jaringan internet. Kata Kunci: SIMPUS, Pelayanan Pasien Rawat Jalan.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Depositing User: | Andika Rizky Nugraha |
Date Deposited: | 08 Jun 2021 07:30 |
Last Modified: | 08 Jun 2021 07:45 |
URI: | http://eprints.wdh.ac.id/id/eprint/491 |
Actions (login required)
View Item |